-->

GOM Audio, Audio Player Terbaik Untuk Komputer/Laptop

Setiap saya diminta seseorang untuk menginstall ulang Windows, saya sering diingatkan agar tidak lupa menginstall Winamp. Maklum, sejak 15 tahun yang lalu, Winamp telah menjadi pemutar audio yang paling populer di dunia. Memang tidak dimungkiri, Winamp seolah-olah sudah menjadi aplikasi wajib yang harus terinstall pada komputer lama maupun baru. Namun sekarang, mungkin tidak banyak orang mengetahui bahwa masa kejayaan Winamp sudah habis, bahkan sudah dipensiunkan dari peredaran.

Awalnya memang saya selalu menggunakan Winamp, namun dengan semakin banyak bermunculan alternatif audio player selain Winamp dengan berbagai fitur dan fasilitas, membuat saya tertarik untuk mencoba yang lainnya. Hampir dua tahun yang lalu saya pernah menulis blog bahwa AIMP adalah Pemutar MP3 Gratis Terbaik untuk PC selain Winamp. Namun setelah saya mencoba GOM Audio, saya menilai bahwa aplikasi ini lebih bagus dibanding AIMP. Desis treble-nya terasa lebih halus dan lembut, membuat suara musik lebih masuk ke hati.

GOM Audio - 1

Ada beberapa alasan yang membuat saya memilih GOM Audio menjadi aplikasi pemutar audio default di PC saya.
1. 100 % gratis
GOM Audio gratis di download, diinstall dan digunakan sampai kapanpun. Dan instalasinya tidak menyertakan adware yang mengganggu stabilitas sistem komputer.

2. Dibuat oleh pengembang GOM Player
Seperti yang kita tahu bahwa GOM Player juga merupakan salah satu aplikasi video player yang cukup populer di dunia. Karena pengembangan GOM Audio berdasar GOM Player maka banyak fitur yang GOM Player disertakan pada GOM Audio seperti pengulangan A-B (Repeat A-B) dan pengaturan kecepatan pemutaran lagu (tempo).

3. Radio Internet
Selain mendengarkan musik dari hardisk lokal, GOM Audio juga bisa digunakan untuk mendengarkan siaran radio internet live secara gratis.

GOM Audio - 2

4. Power Option
Mungkin satu-satunya fitur yang tidak dimiliki aplikasi audio player lainnya. GOM Audio bisa secara otomatis mematikan komputer, restart atau sleep saat pemutaran lagu dalam daftar putar selesai. Jadi ketika kita mendengarkan musik sambil ngantuk, tidak perlu khawatir memboroskan energi ketika ketiduran, karena komputer bisa di-setting otomatis shutdown.

GOM Audio - 2

5. Hemat Memori
GOM Audio didesain sebagai audio player yang tidak terlalu banyak menggunakan memori dan CPU, sehingga tidak perlu khawatir terjadi hang saat melakukan banyak aktivitas berat sambil mendengarkan musik.

Barangkali Anda punya pengalaman lain atau punya pilihan lain? Silakan berbagi.


LihatTutupKomentar

6 Komentar

Cancel